Tentang Reksa Dana Investasi Tanpa Batas

Reksa Dana Investasi Tanpa Batas adalah national campaign yang diluncurkan oleh Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (“Dewan APRDI”) bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana (“ABAPERDI”).

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Reksa Dana dengan materi-materi yang mudah diakses oleh masyarakat. National Campaign ini akan berfokus pada pengunaan media komunikasi digital dan kelas-kelas untuk memperdalam pengetahuan mengenai Reksa Dana.

Selain itu, dalam program ini terdapat edukasi melalui program Sekolah Reksa Dana dan kuliah umum, serta akan ada serial talkshow di IDX Channel.

Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan memberikan dukungan penuh untuk National Campaign Reksa Dana 2019.

APRDI adalah Asosiasi Pengelola Reksa Dana yang didirikan pada tanggal 28 Juni 1999. APRDI merupakan wadah badan hukum yang mengelola Reksa Dana.

Tugas utama dari APRDI ialah menggalang persatuan di antara lembaga-lembaga yang terlibat pada kegiatan Reksa Dana dan mengembangkan standarisasi. Menjunjung tinggi profesionalisme dan kode etik anggota dalam menjalankan kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas seputar Reksa Dana.

Mengembangkan industri Reksa Dana di Indonesia untuk menjadi pilihan utama investasi masyarakat.

ABAPERDI adalah Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana yang didirikan tanggal 26 Febuari 2014 dan merupakan wadah organisasi yang beranggotakan bank-bank yang berperan sebagai agen penjual Reksa Dana.

Berdirinya ABAPERDI adalah sebagai solusi bagi para bank agen penjual Reksa Dana yang memiliki kepentingan dan permasalahan yang spesifik mengenai penjualan Reksa Dana dan sebagai wadah pertemuan agen penjual untuk bertukar pikiran dalam memahami isu-isu dalam memasarkan reksa dana. Selain itu, hadirnya ABAPERDI juga bertujuan untuk meningkatkan awareness dari nasabah maupun manajemen agen penjual.

Alamat

Sekretariat Dewan APRDI
Gd. Artha Graha Lt 31 Jl Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

Telepon

Tel : +6221 - 5150448
Fax : +6221 - 5150823